Kamis, 21 April 2011

yahoo.com

setiap ada berita besar di yahoo.com. di iringi komentar -komentar. di situ kita bisa menghujat siapa saja tanpa pandang. bahkan ketika ulama melalui MUI mengeluarkan fatwa tentang haramnya film "?" buatan hanung bramantyo (saya sengaja tidak menyebut karya). banyak sekali KOMENTAR yang isinya menghujat ulama - ulama di MUI. tapi kebanyakan pemberi komentar hujatan adalah mereka yang pengecut. komentar tapi memakai nama samaran bahkan namanya pun ada yg sembunyi.

melihat kenyataan ternyata banyak orang islam yang ikut menghujat (atau munkin non islam yang ngaku islam). saya percaya tentu orang - orang tersebut tidak tahu tentang islam. bahwa ulama adalah penyambung lidah nabi. dan kalau umat tidak mengikuti ulama, lalu mau mengikuti siapa?. saya percaya ulama yang ada di MUI tentu beliau - beliau orang - orang yang mumpuni dalam bidang agama jadi tidak asal dalam mengeluarkan fatwa.

aku turut emosi melihat ulama di hujat sedemikian rupa. aku membalas komentar - komentar tersebut yang menghujat ulama. namun anehnya aku tidak dapati komentar- komentarku. di hapuskah oleh operator? entah. sekarang aku putuskan untuk tidak lagi memberi komentar di berita di yahoo. karena hanya membuat sesak dada juga sangat membuang -buang waktu saja. isinya hanya hujatan cacian.

benar - benar hajatan hujatan. hemmmm.. saling permusuhan yang di ciptakan. cuci otak tuk saling benci saling caci. dengan apa ini terhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar